Enter a long URL to make tiny:

Said Aqil: Isu Tentang PKI Ada karena 2019 Adalah Tahun Politik


Said Aqil: Isu Tentang PKI Ada karena 2019 Adalah Tahun Politik - Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj menuliskan isu berhubungan Partai Komunis Indonesia tidak jarang kali ramai masing-masing tahun mendekati puncak kejadian pada 30 September. Namun, menurutnya, isu ramainya PKI tahun ini bersangkutan dengan tahun politik pada 2019.

Setiap tahun, isu PKI tentu ramai. Jadi Presiden Jokowi dituduh PKI. Tapi tahun ini ramai sebab tahun politik 2019. Ada hubungan dong pasti, kata Said saat didatangi di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (22/9/2017).

Berdasarkan keterangan dari Said, masing-masing September isu PKI pasti hadir sebagai isu politik. Namun Said menuliskan isu itu tidak mempan untuk bangsa yang telah dewasa.

Setiap September tentu isu PKI ditimbulkan untuk isu politik. Kalau bangsa telah dewasa, nggak mempan. Iya, tersebut kan adalahsejarah kita, tragedi-tragedi tersebut sejarah kita. Jadi nggak boleh semua tersebut sejarah (terulang). Mari anda ambil hikmahnya saja, ujarnya.

Ia pun menanggapi soal film 'Pengkhianatan G30S/PKI' yang pulang ramai disaksikan masyarakat. Dia meminta masyarakat tak terlampau berpolemik soal peristiwa G30S/PKI. Menurutnya, masyarakat lebih baik menggali hikmah atas peristiwa kelam itu. 

Tragedi sejarah bangsa Indonesia yang menyedihkan, tidak usah mencari domba hitam. Ya, memang terdapat yang salah dan benar, dan ada pun yang korban. Lupakan saja, namun lupakannya bukan berarti melupakan seutuhnya. Tapi anda ambil hikmahnya dari sejarah itu, imbuhnya.

0 Response to "Said Aqil: Isu Tentang PKI Ada karena 2019 Adalah Tahun Politik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel