Enter a long URL to make tiny:

Inilah Raja Dari Sistem Operasi Ponsel Pintar Sebelum Ditenggelamkan Oleh Android


Inilah Raja Dari Sistem Operasi Ponsel Pintar Sebelum Ditenggelamkan Oleh Android - Siapa yang tidak kenal dengan Nokia sang penguasa pasar ponsel diseluruh dunia pada jamannya. Nokia mulai semakin dilirik saat mengeluarkan ponsel pintarnya dengan sistem operasi symbian, bagi para symbianer  (sebutan untuk orang-orang atau kelompok yang memiliki hobi modifikasi symbian) pasti sudah tidak asing dengan sistem operasi yang satu ini, bisa dibilang symbian adalah sistem operasi yang menjadi jembatan awal kemajuan ponsel pintar hingga berjaya android saat ini.

Symbian menjadi satu-satunya sistem operasi ponsel pintar terbaik pada masanya ditambah lagi dengan menggandeng Nokia membuat sistem operasi ini bisa dibilang sangat berhasil menguasai pasar ponsel pintar pada masanya. Dengan kelebihan aplikasi multitasking, dan aplikasi-aplikasi pihak ketiga yang mendukung sistem operasi tersebut yang membuat penggunanya nyaman. Sehingga banyak para symbianer yang mengembangkan aplikasi-aplikasinya yang berbasis python termasuk penulis sendiri.

Tapi sayang ketika Android besutan Google meluncur ke pasaran perlahan-lahan symbian pun mundur dari pasaran karena tidak mampu menyaingi perkembangan Android, walaupun sempat mengeluarkan 2 versi teranyar diakhir kejayaan symbian yaitu symbian anna dan symbian belle. Mundurnya symbian dari pasar membuat banyak para symbianer yang mengeluh dan sedih akan hilangnya symbian dari pasar, karena sistem operasi tersebut telah banyak meninggalkan kenangan indah bagi symbianer yang belajar memodifikasi sebuah aplikasi berbasis python dan membuat aplikasi sendiri yang berbasis python, banyak symbianer yang belajar membuat blog versi wap, membuat situs wap dan belajar kode-kode PHP, XML, CSS dan HTML dasar dengan symbian. Mungkin salah satu diantaranya yang merasa sedih akan ini adalah anda.

0 Response to "Inilah Raja Dari Sistem Operasi Ponsel Pintar Sebelum Ditenggelamkan Oleh Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel