Enter a long URL to make tiny:

Beberapa Software Dalam Membuat Website


Beberapa Software Dalam Membuat Website - Untuk membuat sebuah website, ada beberapa macam software yang dibutuhkan. Software-software tersebut merupakan software-software dasar dari pembuatan sebuah website, diantaranya adalah:

Editor Teks

Editor teks digunakan untuk menuliskan atau merancang skrip HTML, CSS, PHP, dan lainnya. Ada banyak editor yang dapat digunakan diantaranya Notepad++, Adobe Dreamweaver, dan lainnya.

Apache dan PhpMyAdmin

Apache berfungsi sebagai web server, yaitu tempat menyimpan file-file PHP dan file-file lainnya yang diperlukan dalam website, sedangkan PhpMyAdmin merupakan apikasi berbasis web yang digunakan untuk membuat database MySQL sebagai tempat untuk menyimpan data-data website. Keduanya, biasaya sudah disediakan dalam satu paket aplikasi seperti Xampp. Selain apache, saat ini juga ada web server alternatif dan juga layak untuk dicoba, yaitu Nginx. Nginx merupakan web server yang diklaim oleh penciptanya sebagai web server paling cepat dan stabil.

Web Browser

Web browser digunakan untuk menampilkan hasil website yang telah dibuat. Web browser yang paing sering digunakan diantaranya adalah Mozilla Firefox, Google Chrome, dan Safari.

0 Response to "Beberapa Software Dalam Membuat Website"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel