Enter a long URL to make tiny:

Pemutakhiran Data EMIS Madrasah, PD-Pontren dan PAI Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018-2019

Berikut ini adalah arsip berkas informasi mengenai Pemutakhiran Data EMIS Madrasah, PD-Pontren dan PAI Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018-2019. Download file PDF.

Pemutakhhiran Data EMIS Madrasah, PD-Pontren dan PAI Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018-2019
Pemutakhiran Data EMIS Madrasah, PD-Pontren dan PAI Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018-2019

Pemutakhiran Data EMIS Madrasah, PD-Pontren dan PAI Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018-2019

Berikut ini kutipan teks/keterangan informasi mengenai Pemutakhiran Data EMIS Madrasah, PD-Pontren dan PAI Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018-2019.

Dengan ini diinformasikan bahwa Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama akan kembali melaksanakan kegiatan pemutakhiran data EMIS untuk periode Semester Ganjil TP 2018/2019. Sehubungan dengan hal tersebut, kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:
  1. Pemutakhiran data EMIS tersebut diberlakukan bagi seluruh entitas data di bawah binaan Direktorat Jenderat Pendidikan Islam, yang meliputi : a. EMIS Madrasah, yang terdiri dari pendataan RA, Ml, MTs, MA dan Pengawas Madrasah berada di bawah koordinasi Bidang Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam (Pendis) di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi dan Seksi Pendidikan Madrasah/Pendis di tingkat Kankemenag Kab./Kota (sesuai tipologi masing-masing Kanwil dan Kankemenag Kab/Kota). b. EMIS PD-Pontren, yang terdiri dari pendataan Pondok Pesantren (Pontren), Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT), Lembaga Pendidikan Al Qur'an (LPQ). Pondok Pesantren Salafiyah Penyelenggara Program Wajar Dikdas (PPS Wajar Dikdas), Pendidikan Diniyah Formal (PDF) dan Satuan Pendidikan Muadalah (SPM) berada di bawah koordinasi Bidang PD-Pontren/PAKIS/Pendis di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi dan Seksl PD-Pontren/PAKIS/Pendis di tingkat Kankemenag Kab./Kota (sesuai tipologi masing-masing Kanwil dan Kankemenag Kab./Kota). c. Pendataan Program Paket (A, 8 dan C) yang dikelola oleh Pondok Pesantren dilakukan melalui Aplikasi DAPODIKMAS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, d. EMIS PAI, yang terdiri dari pendataan Guru PAI, Pengawas PAI dan Penyelengaraan PAI di Sekolah berada di bawah koordinasi Bidang PAI/PAKIS/Pendis di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi dan Seksi PAI/PAKIS/Pendis Islam di tingkat Kankemenag Kab./Kota (sesuai tipologi masing-masing Kanwil dan Kankemenag Kab./Kota).
  2. Aplikasi pendataan EMIS dapat diakses pada laman web: a. Aplikasi EMIS Madrasah (emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah) b. Aplikasi EMIS PD-Pontren (emispendis.kemenag.go.id/emis_pontren) c. Aplikasi EMIS PAI (emispendis.kemenag.go.id/emis_pai)
  3. Satuan pendidikan (RA, Ml. MTs, MA, Pontren, MDT, LPQ, PPS Wajar Dikdas, PDF dan SPM), Guru PAI, Pengawas PAI dan Pengawas Madrasah yang tidak melakukan pemutakhiran data EMIS, tidak akan diakui keberadaannya oleh Kementerian Agama dan tidak berhak untuk mendapatkan Jayanan dalam bentuk apapun dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.
  4. Waktu pelaksanaan pemutakhiran data EMIS Semester Ganjil TP 2018/2019 dimulai terhitung tanggal 23 Oktober 2018 sampai dengan 21 Desember 2018. Na mun untuk atasan efektivitas dalam pelaksanaan pemutakhiran data EMIS tersebut, akan diberlakukan pengaturan jadwal.
  5. Jadwal pemutakhiran data EMIS Semester Ganjil TP 2018/2019 dapat dilihat pada lampiran.
  6. Untuk mendukung pelaksanaan pemutakhiran data EMJS Semester Ganjil TP 2018/2019, admin Kankemenag Kab./Kota dan admin Kanwil Kemenag Provinsi dapat memanfaatkan fitur yang tersedia di dalam EMIS Monitor yang dapat diakses melalui laman web: emipendis.kemenag.go.id/e-monitor.
  7. Kepala Kanwil Kemenag Provinsi dimohon untuk meneruskan informasi ini kepada seluruh Kankemenag Kab./Kota, satuan pendidikan, Guru PAI pada Sekolah, Pengawas PAI pada Sekolah dan Pengawas Madrasah yang berada di wilayahnya.

    Download Berkas Informasi Pemutakhiran Data EMIS Madrasah, PD-Pontren dan PAI Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018-2019

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas informasi Pengantar Pemutakhiran Data EMIS Madrasah, PD-Pontren dan PAI Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018-2019 ini silahkan lihat pada file preview dan download file pada link di bawah ini:

    Pemutakhiran Data EMIS Madrasah, PD-Pontren dan PAI Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018-2019



    Download File:
    Pengantar Updating Data EMIS TP 2018-2019.pdf
    Sumber: http://pendis.kemenag.go.id 

    0 Response to "Pemutakhiran Data EMIS Madrasah, PD-Pontren dan PAI Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018-2019"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel