3 Cara Mudah Untuk Membuat File PDF
3 Cara Mudah Untuk Membuat File PDF. PDF Atau singkatan dari kata Portable Document Format kalau dalam bahasa indonesia berarti dokumen dengan format portable, jadi pengertian dari PDF adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems yang digunakan untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan untuk mempresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi. Biasanya file PDF di gunakan untuk membuat sebuah E-book, Makalah, Skripsi dan sejenisnya.
Format PDF sendiri memiliki kebelihan yang tidak dimiliki oleh file lainnya yaitu file PDF lebih aman dan kuat dari serangan virus, bahkan file PDF juga sulit di ubah atau di edit selain oleh pemilik file PDF yang aslinya, file PDF juga memiliki kelebihan untuk membuat ukuran file tersebut menjadi lebih kecil dari aslinya sehingga dapat lebih banyak menghemat ruang penyimpanan memori.
Baca juga :
Cara Mudah Membuat Dan Mengedit Data Diagram (grafik) Di Microsoft Word 2007
Cara Menulis Rumus Atau Simbol Matematika Dan Fisika Di Microsoft Word 2007
Cara Membuat Grafik (Chart) Di Microsoft Excel 2007
3 Cara Paling Mudah Yang Bisa Kalian Lakukan Untuk Membuat File Menjadi Format PDF
Sebenarnya banyak sekali hal yang bisa kita lakukan membuat file PDF ini, kita bisa menggunakan software pengolah kata seperti Microsoft Office (seperti: Microsoft Word 2007 2010 2013 dan versi lainnya, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint), Foxit Reader, Corel Draw, Adobe Photoshop dan masih banyak lagi. Dan bagi kalian yang belum bisa membuat file PDF maka kalian bisa mengikuti tutorial berikut ini untuk membuatnya1. Menggunakan Add In Microsoft Word Untuk Mengubah File Doc Menjadi PDF
Sebenarnya untuk membuat file pdf ini tidak perlu susah dan gak ribet, karena juga bisa menggunakan menggunakan microsoft word 2007 . Pastinya kalian sudah tahu software pengolah kata yang satu ini, karena sejak sekolah dasar kalian sudah di ajari untuk menggunakan software ini.
Untuk membuat file PDF dari microsoft word kita hanya perlu menambahkan sebuah Add In atau biasa disebut dengan PlugIn yang artinya sebuah tool atau alat tambahan untuk mendapatkan fitur yang dibutuhkan.
Untuk mendapatkan Add In tersebut silahkan kalian langsung menuju link berikut ini http://www.microsoft.com/download/en/confirmation.aspx?id=7
Cara Penggunaan Add In PDF Or XPS Di Microsoft Word
1. Setelah kalian sudah mendownload Add In tersebut, maka kalian harus memasang atau menginstal Add In tersebut sampai selesai.
2. Selanjutnya kalian buka Microsoft Word kalian
3. Lalu buka atau buat file baru yang akan dijadikan sebuah file PDF di Microsoft Word tersebut
Baca juga : Panduan Lengkap Microsoft Word 2007 Untuk Pemula4. Kemudian kalian klik "Office Button" >> pilih "Save As" >> lalu pilih "Save As PDF or XPS"
5. Kemudian tentukan nama dan lokasi penyimpanan file PDF kalian
6. Dan sekarang coba kalian buka file tersebut untuk melihat hasilnya
2. Membuat File PDF Menggunakan Software Foxit Reader
Foxit Reader. Mungkin bagi sebagian orang pengguna internet sudah mengetahui software yang satu ini karena sangat mudah penggunaannya dan juga memiliki banyak fitur. Foxit reader merupakan sebuah software yang bisa digunakan untuk membaca file yang berformat PDF seperti software Adobe Reader, tapi bukan hanya itu yang bisa dilakukan oleh Foxit Reader, bahkan software tersebut bisa membuat file PDF secara langsung ataupun dengan cara meng-Import file yang sudah kalian buat dari Microsoft Word, excel, powerpoint.
Cara Membuat File PDF Dari Foxit Reader
1. Silahkan kalian download dan instal software Foxit Reader di komputer kalian
2. Setelah itu kalian buka software tersebut dan klik menubar "File" dan pilih "Create"
3. Kemudian kalian pilih "From File" dan klik Icon From File tersebut
4. Lalu kalian cari file microsoft word/excel/powerpoint kalian dan klik "Open"
5. Selanjutnya kalian klik "Save/Save As" lalu atur nama dan lokasi file pdf tersebut
3. Menggunakan Tool Online Untuk Membuat File PDF
Siapa bilang kita harus menginstal software atau plugin tambahan untuk membuat file PDF. Jika kita sudah terhubung dengan jaringan internet maka kita juga bisa kok memanfaatkan internet tersebut untuk membuat file PDF dengan cara menggunakan tool yang ada di situs IlovePDF
1. Silahkan masuk ke dalam situs I love PDF
2. Selanjutnya kalian pilih cara pembuatan file pdf yang kalian butuhkan, contoh "Word To PDF" yaitu membuat file pdf dari dokumen ms. word
3. Setelah itu kalian klik "Select Word File"
4. Tunggu beberapa saat hingga file microsoft word kalian selesai di upload, jika sudah selesai kalian bisa langsung klik "Convert To PDF"
5. Kemudian kalian tunggu beberapa saat untuk memulai proses konverter tersebut.
Selanjutnya jika sudah selesai, kalian "Download PDF" tersebut dan silahkan kalian buka file PDF tersebut untuk melihat hasilnya
Baca juga :
Cara Menyisipkan Audio Dan Video Di Microsoft PowerPoint 2007
Memberikan Efek Transisi Pada Slide Dan Objek Di Microsoft PowerPoint 2007
2 Cara Mengubah Data Vertikal Menjadi Horizontal Di Microsoft Excel 2007
0 Response to "3 Cara Mudah Untuk Membuat File PDF"
Post a Comment