Enter a long URL to make tiny:

RPP Matematika Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2018

Berikut ini adalah arsip berkas RPP Matematika Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2018. Download file format .docx Microsoft Word.

RPP Matematika Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2018
RPP Matematika Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2018

RPP Matematika Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2018

KOMPETENSI INTI (KI)
KI 1 : Menerima, menjalankan dan menghargai ajaran agama yang dianutnya. 
KI 2 : Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya .
KI 3 : Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca dan menanya ) dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah, dan tempat bermain.
KI 4 : Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis, dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan peri-laku anak beriman dan berakhlak mulia.

KOMPETENSI DASAR (KD) dan INDIKATOR

PERTEMUAN 1
3.3 Menjelaskan dan melakukanoperasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi.
3.3.1 Mampu menyebutkan bilangan sesuai nilai tempatnya

4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/ atau desimal dalam berbagaibentuk sesuai urutan operasi.
4.3.1 Mengurutkan bilangan dengan benar.

PERTEMUAN 2
3.3 Menjelaskan dan melakukanoperasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi.
3.3.1 Menentukan bentuk operasi hitung campuran

4.3Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/ atau desimal dalam berbagaibentuk sesuai urutan operasi.
4.3.1 Menyelesaikan soal dengan bentuk operasi hitung campuran

PERTEMUAN 3
1 3.3 Menjelaskan dan melakukanoperasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi.
3.3.1 Menentukan bentuk operasi hitung campuran

4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/ atau desimal dalam berbagaibentuk sesuai urutan operasi.
4.3.1 Menyelesaikan soal dengan bentuk operasi hitung campuran

PERTEMUAN 4
3.3 Menjelaskan dan melakukanoperasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi.
3.3.1 Menyebutkan bentuk operasi hitung campuran distributif

4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/ atau desimal dalam berbagaibentuk sesuai urutan operasi.
4.3.1 Menyelesaikan soal dengan benar.

PERTEMUAN 5
3.3 Menjelaskan dan melakukanoperasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi.
3.3.1 Menentukan bentuk operasi hitung campuran.

4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/ atau desimal dalam berbagaibentuk sesuai urutan operasi.
4.3.1 Menyelesaikan soal dengan bentuk operasi hitung campuran

PERTEMUAN 6
3.3 Menjelaskan dan melakukanoperasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi.
3.3.1 Menentukan bentuk operasi hitung campuran.

4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/ atau desimal dalam berbagaibentuk sesuai urutan operasi.
4.3.1 Menyelesaikan soal dengan bentuk operasi hitung campuran.

PERTEMUAN 7
3.3 Menjelaskan dan melakukanoperasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi.
3.3.1 Menyebutkan bentuk operasi hitung campuran distributif.

4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/ atau desimal dalam berbagaibentuk sesuai urutan operasi.
4.3.1 Menyelesaikan soal dengan benar.

PERTEMUAN 8
3.3 Menjelaskan dan melakukanoperasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi.
3.3.1 Menentukan bentuk operasi hitung campuran

4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/ atau desimal dalam berbagaibentuk sesuai urutan operasi.
4.3.1 Mampu menyelesaikan soal dengan bentuk operasi hitung campuran dengan benar dan menyampaikan strateginya.
4.3.2 Membuat soal cerita dengan menggunakan bentuk operasi hitung yang tepat.

TUJUAN PEMBELAJARAN

Pertemuan 1
  1. Setelah membaca data, siswa mampu menyebutkan bilangan sesuai nilai tempatnya dengan benar.
  2. Dengan menggunakan bilangan yang tersedia, siswa mampu mengurutkan bilangan dengan benar.

Pertemuan 2
  1. Setelah membaca soal, siswa mampu menentukan bentuk operasi hitung campuran dengan benar.
  2. Setelah membaca soal, siswa mampu menyelesaikan soal dengan bentuk operasi hitung campuran dengan benar.

Pertemuan 3
  1. Setelah membaca soal cerita, siswa mampu menentukan bentuk operasi hitung campuran dengan benar.
  2. Setelah membaca soal cerita, siswa mampu menyelesaikan soal dengan bentuk operasi hitung campuran dengan benar.

Pertemuan 4
  1. Setelah membaca soal, siswa mampu menyebutkan bentuk operasi hitung campuran distributif dengan benar.
  2. Setelah menentukan bentuk operasi hitung campuran, siswa mampu menyelesaikan soal dengan benar.

Pertemuan 5
  1. Setelah membaca soal, siswa mampu menentukan bentuk operasi hitung campuran dengan benar.
  2. Setelah membaca soal, siswa mampu menyelesaikan soal dengan bentuk operasi hitung campuran dengan benar.

Pertemuan 6
  1. Setelah membaca soal, siswa mampu menentukan bentuk operasi hitung campuran dengan benar.
  2. Setelah membaca soal, siswa mampu menyelesaikan soal dengan bentuk operasi hitung campuran dengan benar.

Pertemuan 7
  1. Setelah membaca soal, siswa mampu menyebutkan bentuk operasi hitung campuran distributif dengan benar.
  2. Setelah menentukan bentuk operasi hitung campuran, siswa mampu menyelesaikan soal dengan benar.

Pertemuan 8
  1. Setelah membaca soal, siswa mampu menentukan bentuk operasi hitung campuran dengan benar.
  2. Setelah membaca soal, siswa mampu menyelesaikan soal dengan bentuk operasi hitung campuran dengan benar dan menyampaikan strateginya.
  3. Setelah membaca soal, siswa mampu menentukan bentuk operasi hitung campuran dengan benar.
  4. Setelah berdiskusi, siswa mampu membuat soal cerita dengan menggunakan bentuk operasi hitung yang tepat.

    Download RPP Matematika Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2018

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas RPP Matematika Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini silahkan lihat pada file preview download pada link di bawah ini:

    RPP Matematika Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2018



    Download File:
    RPP Matematika Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2018.docx

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file RPP Matematika Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2018. Semoga bisa bermanfaat.

    0 Response to "RPP Matematika Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2018"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel