Enter a long URL to make tiny:

Peranan Usaha Mikro Di Indonesia


Peranan Usaha Mikro Di Indonesia - Usaha Mikro di Indonesia memiliki peranan penting dalam perekonomian nasional, terutama dalam kontribusinya terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Mengingat pentingnya peranan Usaha Mikro dibidang ekonomi, sosial dan politik, maka saat ini perkembangan Usaha Mikro diberi perhatian cukup besar diberbagai belahan dunia.
 
Usaha Mikro mempunyai peranan yang strategis dalam pembangunan ekonomi nasional. Selain berperan dalam pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja, Usaha Mikro juga berperan dalam pendistribusian hasil-hasil pembangunan. Usaha Mikro diharapkan mampu memanfaatkan sumber daya nasional, termasuk pemanfaatan tenaga kerja yang sesuai dengan kepentingan rakyat dan mencapai pertumbuhan ekonomi yang maksimum.
 
Usaha Mikro telah menunjukkan peranannya dalam penciptaan kesempatan kerja dan sebagai salah satu sumber penting bagi pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB). Peranan dalam bidang sosial bahwa Usaha Mikro disini mampu memberikan manfaat sosial yaitu mereduksi ketimpangan pendapatan, terutama di negara-negara berkembang. Tujuan sosial dari Usaha Mikro adalah untuk mencapai tingkat kesejahteraan minimum, yaitu menjamin kebutuhan dasar rakyat.

0 Response to "Peranan Usaha Mikro Di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel