Enter a long URL to make tiny:

Definisi Kompetensi - Bagian 1


Definisi Kompetensi - Bagian 1 - Setiap perusahaan dibentuk untuk mencapai tujuan tertentu dan apabila tercapai, barulaah dapaat disebut sebagai sebuah keberhasilan. Untuk mencapa keberhasilan, diperlukan landasan yang kuat dan salah satunya adalah kompetensi. Kompetensi menjadi sangat berguna untuk membaantu perusahaan dalam menciptakan budaya kinerja tinggi.

Kompetensi juga sangat diperlukan dalam setiap proses sumber daya manusia, seleksi pegawai, manajemen kinerja, perencanaan dan sebagainya. Demikian pula diperlukan untuk mengomunikasikan nilai dan standar perusahaan, menyeleksi, dan merekrut tenaga kerja, menilai dan mengembangkan tenaga kerja, mengembangkan pemimpin, mengelola proses perencanaan, membangun dasar untuk strategi pelatihan, dan membentuk proses kompensasi.

Kompetensi adalah suatu kemampuan untuk melaksanakan atau melakukan suatu pekerjaan atau tugas yang dilandasi atas keterampilan daan pengetahuan serta didukung oleh sikap kerja yang dituntut oleh pekerjaan tersebut. Dengan demikian, kompetensi menunjukkan keterampilan atau pengetahuan yang dicirikan oleh profesionalisme dalam suatu bidang tertentu sebagai sesuatu yang terpenting, sebagai unggulan bidang tersebut (Wibowo, 2017: 271).

Kompetensi merupakan karakteristik individu yang mendasari kinerja atau perilaku di tempat kerja. Innerja di pekerjaan dipengaruhi oleh pengetahuan, kemampuan, dan sikap serta gaya kera, kepribadian, kepentingan/minat, dasar-dasar, nilai sikap, kepercayaan, dan gaya kepemimpinan (Wibowo, 2017: 272).

  • [message]
    • ##check## Sumber:
      • Wibowo. 2017. Manajemen Kinerja (Edisi 4). Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.

0 Response to "Definisi Kompetensi - Bagian 1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel