Enter a long URL to make tiny:

Faktor Dan Indikator Pengembangan Produk


Faktor Dan Indikator Pengembangan Produk - Pengembangan produk merupakan salah satu bentuk dari manajemen pemasaran. Dengan dilakukannya pengembangan terhadap produk yang sudah dihasilkan perusahaan mengharapkan mampu untuk menaikkan minat pasar seiring waktu berjalan dan dengan kondisi produk yang terus berkembang.

Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi pengembangan produk serta indikator untuk mengukur pengembangan produk, dapat dilihat sebagai berikut:
  • [tab]
    • Faktor 1
      • Pengetahuan tentang kebutuhan dan keinginan konsumen lengkap
    • Faktor 2
      • Sumber daya yang mendukung terhadap pengembangan produk baru
    • Faktor 3
      • Perkiraan penyimpangan produk baru dalam memenuhi pasar sasaran
    • Faktor 4
      • Perkiraan biaya yang dibutuhkan dalam pengembangan dan produksi produk baru
    • Faktor 5
      • Antisipasi terhadap reaksi para pesaing
    • Faktor 6
      • Kapan waktu yang paling tepat untuk meluncurkan produk baru
    • Faktor 7
      • Jasa terkait sebagai pendukung produk baru

  • [tab]
    • Indikator 1
      • Modifikasi produk lini
    • Indikator 2
      • Diluar produk lini/ produk substitusi
    • Indikator 3
      • Produk komplemen
    • Indikator 4
      • Produk Innovasi


0 Response to "Faktor Dan Indikator Pengembangan Produk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel