Enter a long URL to make tiny:

Kenapa Aku Tersisih? Dan Tidak Ada Yang Peduli Dengan Ku?


Kenapa Aku Tersisih? Dan Tidak Ada Yang Peduli Dengan Ku? - Saya lampirkan beberapa Hadits Qudsy yang Insya Allah dapat membuka mata hati dan pikiran kita dalam menyikapi keadaan tersisih atau jauh dari pertolongan atau perhatian keluarga dan orang-orang terdekat.
“Allah berfirman, “Wahai anak Adam, luangkanlah (waktumu) untuk menyembah-Ku, (niscaya) Aku akan memenuhi hatimu dengan kekayaan dan Aku akan metutupi kefakiranmu. Jika engkau tidak melakukan yang demikian, (niscaya) Aku akan memenuhi hatimu dengan kesibukan dan Aku tidak akan menutupi kefakiranmu.” (Hadits Qudsy : HR. Ahmad, Tirmidzi Juz 4 : 2466, Hakim Juz 2 : 3657, dan Ibnu Majah : 4107, lafazh ini miliknya. Hadits ini dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani dalam Shahih Ibni Majah Juz 10 : 3315)
“Sesungguhnya Allah jika mencintai seorang hamba, (maka) Dia akan memanggil Jibril dan berfirman, ”Sesungguhnya Aku mencintai fulan, maka cintailah ia.” Lalu Jibril mencintainya, kemudian Jibril memanggil penduduk langit dengan berkata, ”Sesungguhnya Allah mencintai fulan, maka cintailah ia.” Lalu penduduk langit pun mencintainya. Kemudian diletakkan baginya penerimaan di (hati penduduk) bumi. (Namun) jika Allah membenci seorang hamba, (maka) Dia akan memanggil Jibril dan berfirman, ”Sesungguhnya Aku membenci fulan, maka bencilah ia.”Lalu Jibril membencinya, kemudian Jibril memanggil penduduk langit dengan berkata, ”Sesungguhnya Allah membenci fulan, maka bencilah ia.” Lalu penduduk langit pun membencinya. Kemudian diletakkan baginya kebencian di (hati penduduk) bumi.” (Hadits Qudsy: Muttafaq ‘alaih. HR. Bukhari Juz 3 : 3037 dan Muslim Juz 4 : 2637, lafazh ini miliknya)

PENJELASAN DAN KESIMPULAN:
  1. Kita sering bertanya, kenapa aku selalu merasa kekurangan? Allah pun telah menjawab dalam firmannya: “Wahai anak Adam, luangkanlah (waktumu) untuk menyembah-Ku, (niscaya) Aku akan memenuhi hatimu dengan kekayaan dan Aku akan metutupi kefakiranmu. Jika engkau tidak melakukan yang demikian, (niscaya) Aku akan memenuhi hatimu dengan kesibukan dan Aku tidak akan menutupi kefakiranmu.”
  2. Kita sering bertanya, kenapa tidak ada yang peduli dengan keadaan ku? Sementara aku selalu ada disaat mereka butuh ! Allah menjawab dalam firmannya: “Sesungguhnya Allah jika mencintai seorang hamba, (maka) Dia akan memanggil Jibril dan berfirman, ”Sesungguhnya Aku mencintai fulan, maka cintailah ia.” Lalu Jibril mencintainya, kemudian Jibril memanggil penduduk langit dengan berkata, ”Sesungguhnya Allah mencintai fulan, maka cintailah ia.” Lalu penduduk langit pun mencintainya. Kemudian diletakkan baginya penerimaan di (hati penduduk) bumi. (Namun) jika Allah membenci seorang hamba, (maka) Dia akan memanggil Jibril dan berfirman, ”Sesungguhnya Aku membenci fulan, maka bencilah ia.”Lalu Jibril membencinya, kemudian Jibril memanggil penduduk langit dengan berkata, ”Sesungguhnya Allah membenci fulan, maka bencilah ia.” Lalu penduduk langit pun membencinya. Kemudian diletakkan baginya kebencian di (hati penduduk) bumi.”
  3. Dari Poin 1, kita dapat memahami bahwa Allah akan memberikan kekayaan di hati kita dan menutupi kefakiran kita jika kita meluangkan waktu untuk menyembah atau beribadah kepada-Nya (Dalam hal ini maka waktu yang kita luangkan tersebut untuk menyembah dan beribadah kepada-Nya maka akan menumbuhkan rasa kecintaan-Nya kepada Kita), serta begitu pula sebaliknya.
  4. Dari poin ke 2, kita dapat memahami bahwa jika Allah mencintai seorang Hamba, maka ia akan mengabarkan kepada jibril dan memerintahkan jibril untuk mencintainya juga, dan jibril pun menyampaikan kepada penduduk langit untuk mencintainya juga, dan kemudian diletakkan juga kecintaan tersebut kepada hti penduduk bumi untuk dapat mencintai hamba yang dicintai Allah tersebut, serta begitu pula sebaliknya.
  5. Masih pantaskah kita mengeluh dengan permasalahan seperti ini? Coba direnungkan kembali, sudahkah kita benar-benar taat kepada Allah dan menjalankan semua perintah serta menjauhi larangaNya? sehingga Allah dapat mencintai kita? Cinta Allah lebih dari segala kecintaan makhluknya kepada kita, dan begitu pula sebaliknya. Maka renungkanlah hal tersebut....
Semoga Bermanfaat Bagi Siapa Saja Yang Menghadapi Masalah Seperti Tersebut Diatas.

0 Response to "Kenapa Aku Tersisih? Dan Tidak Ada Yang Peduli Dengan Ku?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel